Breaking News
recent

Cara Menghilangkan Desktop.ini Pada Saat Start Up

'Skylib, Cara Menghilangkan Desktop.ini Pada Saat Start Up - Salam sejahtera untuk kita semua kali ini kita akan membahas cara menghilangkan file desktop.ini yang muncul pada saat start up. Masalah ini tentu tidak nyaman kan? iya pastinya karena itu hal tidak biasa yang terjadi. Untuk mengatasinya baca beberapa trik yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut. PERHATIKAN...! :)

Kasusnya:

[.ShellClassInfo] 
LocalizedResourceName=@%SystemRoot%\system32\shell32.dll,-21787 ( Ini yang muncul pada saat start up windows )

Solusinya:

1. Setting semua file agar semua file yang tersembunyi dapat terihat semua caranya masuk ke my computer atau computer lalu pilih Tools >>> Folder Options >>> tab view hilangkan tanda centang pada Hide protected operating system files ( recomended ).





Cara diatas hanya untuk menampilkan file desktop.ini agar muncul difolder yang akan kita tuju agar kita delete permanen  ( sikap bengis ), hehehehehe. Untuk menghapusnya perhatikan step berikut ini. Masuk ke folder C:\ProgramData\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup. Didalam folder tersebut kamu akan menemukan file desktop.ini ( dalam bentuk notepad ), tanpa ragu langsung delete saja file tersebut. 

Setelah itu buka folder C:\Users\USERNAME (bisa saja User bisa juga nama dari laptop kalian) \AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup.  Didalam itu juga akan menemukan file desktop.ini langsung delete saja jangan ragu. Selesai deh file tersebut tidak akan muncul lagi pada saat windows melakukan booting. Restart komputer kamu dan tentu saja sudah pasti tidak akan muncul lagi karena saya sudah coba dan work 100%. Cara ini hanya untuk windows 7 dan windows XP.

Semoga tips ini dapat membantu buat temen - temen pembaca sekaliam. Salam sejahtera untuk kita semua.
Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Bagi para blogwalking maupun visitor yang ingin berkomentar harap dengan sopan santun dan tidak melakukan promosi dalam bentuk apapun baik Iklan, URL live link ataupun tidak. Maka komentarnya akan ditampilkan. Terima kasih untuk kita semua. Salam Blogwalking

Powered by Blogger.